Pencerah Hati

Ikhtisar untuk Menuju Hidup yang Lebih Baik

Sedekah Membawa Berkah

Posted by abunaufal pada 29 September, 2006

Sumber: Kawanku (Huda)

Sudah banyak kisah tentang pertolongan Allah yang tidak disangka-sangka, ketika hambanya dengan ikhlas memberi kepada sesama.
Berikut adalah salah duanya.
Ada seorang pengusaha yang bangkrut krut. Semua kekayaannya habis, sehingga yang biasanya dia naik mobil mewah, sekarang naik Trans Jakarta. Ketika naik bis itu, dia iseng-iseng turun di Masjid Agung Al-Azhar (Sisingamangaraja, Kebayoran, dekat Blok M) untuk sholat. Kebetulan saat itu ada taushiah yang membahas tentang sedekah (shodaqoh). “Sekarang, siapa saja yang sedang mempunyai masalah, silahkan Bapak-Bapak untuk menyerahkan apa saja yang sedang dibawa ke sajadah ini,”kata Pak Penceramah. “Insya Allah, masalah Bapak akan segera teratasi,”kata dia selanjutnya.
Si Fulan ini, sempat ragu-ragu. Ah, apa iya ya? Akhirnya antara ya dan tidak, dia menyerahkan jam tangan satu-satunya seharga USD 3 ribu (sekitar 30 juta rupiah). Sesudah itu dia pulang.
Malamnya dia memperoleh SMS bahwa proposal dia sedang dipertimbangkan. Biasa, walaupun sudah bangkrut, dia masih berusaha terus untuk mendapatkan bisnis baru lagi.
Rupanya janji Allah memang tidak akan pernah dusta. Esok paginya, di rekening dia sudah ada uang masuk sebesar 3 MILYAR rupiah.
Masya Allah ….

Ini kisah kedua.
Ada seorang yang sangat ingin membangun rumah (dia masih kontrak). Karena dia tidak punya uang cukup, maka dia berniat untuk selalu bersedekah secara terus-menerus. Sedekah ini khusus dia niatkan agar Allah memberikan rumah untuknya. Sampai ketika sedekah yang dia berikan sudah mencapai sekitar sepuluh juta, dia kedatangan familinya yang kaya raya. Kebetulan waktu itu musim hujan. Rumah kontrakannya banyak yang bocor, dan rupanya familinya ini menaruh perhatian. “Kok banyak sekali kontrakan ini bocornya ya. Mau enggak saya buatkan rumah?”kata familinya tiba-tiba.
Masya Allah, akhirnya dia dibuatkan rumah seharga 100 JUTA rupiah.

About these ads

8 Tanggapan to “Sedekah Membawa Berkah”

  1. ihsan berkata

    ok deh…gue sepakat…ayo laksanaken apa yang jadi ajaran agama kita…banyak contoh orang sukses gara-gara sedekah lo…seperti yang diceritaain buku mujizat sedekahnya muhammad….banyak cara kok kita sedekah..itu kata pak muhammad lho dalam buku mujizat sedekah itu…dari yang kecil dan dekat…tapi kita harus ikhlas…gak boleh sedekah dengan motif lain2 loh…

  2. Cie berkata

    Betul sedekahlah dengan ikhlas apapun yang sodara lakukan pastikan karna alloh swt

  3. onep berkata

    kehidupan ini hanya sebentar apa yg ada pada kita tidak semuanya punya kita,berbagilah dgn sesama karena keindahan berbagi membawa keberkahan yg tiada terkira amien…

  4. abdul hamid berkata

    insya allah saya akan mencontoh mereka, aminn, trim ya

  5. wirna berkata

    insya allah…..

  6. tejo berkata

    betul itu,kebesaran Allah emang tiada duanya,saya juga punya pengalaman menarik seputar sedekah,sebagai perangsang pembaca untuk lebih meminati sedekah maka saya akn bagi cerita.
    ceritanya begini,sy adl tipe orang yg pemboros walawpun bukan orang kaya tapi rejeki yg sy terima lebih drpd teman2 saya.sy sgt mudah dlm hal mendapatkan uang ibarat kata cukup meludah saja uang dtg mengalir,saking terlenanya membuat sy lupa diri lupa ibadah.suatu hari saya terkena satu masalah yg cukup pelik pasalnya saya harus berurusan dgn pihak yg berwajib karena dianggap telah melakukan tindak penipuan padahal kasus sebenarnya adalah sy justru diperas ama org yg laporin sy ke polisi.karena sy tdk pny bukti kuat jd tdk berani lapor tp dia memegang bukti perbuatan sy yaitu berupa kwitansi ttd tgn.sy sempat stress dibuatnya maka sy smpat melarikan diri.dlm pelarian sy ingat omongan seorang ustad yg mengatakan bahwa sodaqoh dapat menjadi penyelamat kita di dunia maupun akhirat.
    tiba2 ada rasa tergerak hati ini untuk melakukannya walaupun masih ada keraguan dlm hati tp saya nekat,sy pulang ke rumah lgsg bilang ma istri suruh buang uang 5 jt yg pernah sy terima dari org td ke jln Allah.esok mlmnya sy di jemput reserse dgn senjata lkp.sy pasrah aja kalo emang salah sy siap tanggung jwb apalagi kala itu posisi sy benar2 ga bs berkata bhw sy benar.dgn sgt terpaksa sy blg aja ma penyidik bhw saya mmg menipunya wlwpun sakit hati ini mengatakan itu.sy sempat shock krn sy memikirkan nasib istri sy yg bakal sy tggl mgkn beberapa tahun di penjara.

    setelah di periksa sy merasa aneh kenapa sy tdk dipertemukan dgn orang yg mengaku korban sy,tiap sy tanya ke polisi jwbnya enteng. “bentar lagi datang” tapi sy tunggu2 selama di dalam sel korban jg blm dtg.sampe saya harus menjalani sidang yg sy blg aneh krn tanpa korban dan saksi hny bermodalkan kwitansi sj.slm 3 bln lebih sy menunggu vonis dr hakim,akhirnya Allah menunjukkan kebesarannya sy divonis bebas karena hukumnya tdk jelas,Alhamdulullah sy bersyukur pd Allah krn bisa berkmpl lg dgn keluarga.setelah pulang dan melepas rindu istri sy menceritakan pengalaman aneh slm sy tggl.slm sy tggl istri sy hnya pgang uang 1 juta hsl tabungan dia karena semua uang sys telah ludes slm dlm pelarian.nah kata istri sy uang itu seperti ajaib tdk pernah habis pdhal dipake buat beli makan dan bwt byr listrik.pdhal istri sy sama sekali tidak kerja ato minta ortu karena malu dgn apa yg telah menimpa saya.tiap habis belanja dan di hitung ulang jumlahnya tetap sama yaitu 1 juta.dan keajaiban itu sygnya hny berlaku slm sy di penjara sj,stlh bebas uang itu jd normal lg seperti sedia kala.itulah sedikit pengalaman sy tentang sodaqoh moga2 dpt menjadi pacuan kita dalm beribadah pada Allah amien.

  7. Bulker berkata


    Subhanallah… Allahu Akbar..
    Terima kasih banyak atas info sedekah membawa berkahnya.

  8. Saya punya informasi tentang program sedekah berkah.
    klik aja

    http://www.freshcash.in/sedekahmemba.php?id=819399925

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: